Minggu, Mei 10, 2015

Tips Charging Handphone

Banyak pendapat orang tentang cara charging handphone yang baik dan benar. Mulai dari harus dimatikan, tidak boleh overcharge atau bahkan harus tetap dihidupkan dan hanya boleh sampai 80-90% kapasitas battery.

Well, itu semua boleh lo coba dan harus dipilah-pilah mana yang bener terbukti atau cuma efek placebo. Yang gw lakuin saat charge handphone adalah hh (handheld -> handphone) harus dalam keadaan hidup, karena gw charge hh sepulang kerja menjelang tidur dan kalo dimatiin alarm waker juga mati dong :hammer:.

Perbedaannya cuma gw pake timer listrik yang gw beli di toko alat-alat elektronik dan rumah tangga, atau di supermarket yang bagian elektronik biasanya ada. Harganya sekitar 50 ribuan.


Pertama lo harus tau berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk charge hh, misal hh gw butuh 2 jam 30 menit sampe batery penuh. Jadi tinggal diatur aja misal gw mau mulai charge dari jam 03.00 - 05.30. Dengan cara ini lo ngga harus takut akan overcharge (walaupun banyak di forum yang bilang hh sekarang sudah punya pengaturan yang memutus daya begitu batery penuh, tapi buat jaga-jaga ngga kenapa toh). Lo juga bisa misal mau charge sampe 80an % aja jadi tinggal kurangin 30 menit dari waktu charge.

Thats it, semoga bermanfaat. Oh iya timer ini juga bisa lo aplikasikan ke alat elektronik lainnya, so be creative guys.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar