Minggu, Mei 17, 2015

Logitech M280 - Mouse / Review

Udah hampir sebulan Rapoo 3000p yang udah gw pake hampir 1.5 tahun scrollnya rusak. Setelah cari-cari info gw mutusin buat ambil Logitech M280. Tadinya setelah sampe toko malah mau ambil Logitech B100, soalnya gw punya ini dan sudah bertahun-tahun masih handal. Tapi karena meja kerja gw super berantakan dan gw ngga mau nambah ruwet tuh meja dengan kabel mouse yang keleweran ya seperti niat awal gw ambil M280.






Beda dengan 3000p yang pake 2 battery, M280 cuma pake 1 battery tapi katanya punya ketahanan yang sama. So, kesan pertama yang gw rasa lebih ringan dari 3000p. Tingkat kenyamanan, gw rasa sama aja, karena keduanya dari material yang sama yaitu karet di bagian sisinya, jadi keset-keset gimana gitu :p.

Dari segi harga M280 gw angkut 185k lebih mahal 10k dari 3000p. But, dari merk nya aja harusnya udah bisa ngebayangin kualitas Logitech. Ya gw berharap sih bisa lebih dari 2 tahun kaya B100 :hammer:.

Untuk penggunaan biasa macam browsing or pendukung kegiatan kerja (ngoding), gw sih cukup puas scroll nya sangat halus tapi klik nya masih nyaring terdengar. Untuk game, karena di komputer cuma ada dota jadi cuma bisa test pake itu. Cukup responsif sih, cuma lagi-lagi suaran kliknya masih nyaring jadi gw sih rada kurang nyaman.

Mouse ini gw coba diberbagai permukaan berfungsi dengan normal seperti, mousepad standar, kain, lantai, bahkan kulit. Mouse ini cuma ngga jalan di atas busa.

Oh iya, kalo lo tanya kenapa mousenya biru. Sebenernya setahu gw ada 3 varian warna, hitam, merah dan biru. Tapi karena di toko yang gw samperin cuma ada warna biru ya udahlah ambil aja. jadi bukan karena gw fans chelsea, schalke atau persib ya.

Well gw sih cukup puas sama mouse ini, semua serasa pas, terutama ditangan gw. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar